Advertisement

Apdet.COM. Powered by Blogger.

Search

Cara Menginstal Patch 207 Dapodik dan Fitur Terbaru Patch 2.0.7

Akhirnya saya lega dan selesai juga dalam memperbaharui Patch Dapodikdas Sekolah saya, karena tepat hari ini Patch 207 sudah final dan dirilis. dengan demikian pasti ada kelebihan atau penyempurnaan dari patch sebelumnya, berikut ini perbaikan atau peyempurnaan dari patch 207  : 

Informasi Aplikasi 207

Aplikasi 207 merupakan penyempurnaan dari aplikasi pada versi sebelumnya, beberapa perbaikan fasilitas pada versi 207 adalah:
  • penyempurnaan periode aktif pada login
  • penyempurnaan fitur salin data periodik
  • penyempurnaan lanjutkan semester pada rombel
  • penyempurnaan tombol tampilkan penugasan pada ptk
  • perubahan last_update untuk keperluan sync
  • penambahan keterangan semester pada setiap tabel longotudinal
  • penambahan tombol bantuan setiap form dan grid
  • penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir untuk peserta didik
  • penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir ptk
Serta perbaikan pada fasilitas sinkronisasi khususnya pada metode pengiriman data dari aplikasi frontend ke server kementerian

 Untuk mendownload Patch 207 silahkan kunjungi post saya yang sebelumnya yang berjudul download patch 2.0.7 dapodik . dan cara menginstal/penggunaan (manual) patchnya bisa langsung di klik disini

PERHATIAN !! 

Di Patch 2.0.7 ini tidak bisa DIUBAH TANGGAL LAHIR UNTUK PESERTA DIDIK DAN PTK, maka dari itu saya sarankan untuk diperbaiki dulu (jika ada masih data yang salah) dan jangan lanjutkan dulu patch 2.0.7 nya. untuk melihat cara menggunakan aplikasi yang sudah expired patchnya silahkan disimak di postingan yang  satu ini. Semoga berhasil seperti saya ..

          • Tested     : Windows 7 32 bit
          • Sekolah  : SMPN 3 Teluk Gelam 
          • Tester     : Ardi Wasila Chandra 

Demikianlah postingan ini, akan selalu saya update dengan seiring perkembangannya, makanya terus pantangi blog saya ya ... Salam Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Suku, dan Satu Bahasa. Bila ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini.

0 komentar:

Post a Comment