Advertisement

Apdet.COM. Powered by Blogger.

Search

Download Patch 2.0.7 Aplikasi Dapodik - Tepat Tanggal 1 April 2014 - Patch 2.0.6 Dapodik Berakhir Masanya

Dan akhirnya kewajiban bagi operator pada tanggal 1 april ini harus dilakukan, tapi setelah saya kunjungi situs yang disarankan oleh aplikasi tersebut : http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/
Patch itu tak kunjung di rilis dan final, saya kutip Pemberitahuan dari situs tersebut : 

Patch 207 Dapodik
Pengumuman dari http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/

Sesuai dengan batas waktu pengiriman semester 2 aplikasi dapodik, sebaiknya setiap sekolah sudah mensinkron aplikasi dapodik ke server pusat, baca lebih lengkap informasi tentang batas waktu sinkronisasi >> , Dan apakah anda salah satu operator sebuah sekolah yang sedang disibukkan dengan PTK anda ? ya .. saya sekarang juga sedang mengalami hal demikian, bagaimana tidak April ini tunjangan DIKDAS nya akan keluar april ini.
 Dan apabila masih ada yang bermasalah tunjangannya akan bermasalah juga atau tidak dicairkan, maka dari itu setiap PTK dari sekolah saya yang sudah Sertifikasi mau tidak mau harus rajin mengecek data mereka di situs Lapor Tunjangan DIKDAS, (Bila anda kesulitan untuk memasuki link tersebut saya juga memberi tahu link cadangan/mirrornya) Mirror 1 dan Mirror 2, Silahkan cek data PTK anda/guru anda mungkin masih ada yang bermasalah. 

Terus apa hubungannya dengan Dapodik ? Jawabannya adalah data dari Dapodiklah yang akan keluar di Informasi setiap PTK tersebut, masalahnya jika ada PTK yang bermasalah, otomatis data yang harus diperbaiki adalah data dari Dapodiklah. (Nanti saya akan uploadkan contoh dari PTK yang bermasalah dan contoh tampilan dari data PTK di situs Lapor Tunjangan DIKDAS tersebut. 

Saya sarankan bagi anda (operator sekolah) selalu mencadangkan atau membackup data aplikasi dapodik anda setelah setiap ada perubahaan, karena siapa tahu akan ada kendala apa yang akan menghambat kita. Untuk informasi bagaimana cara Cara Membackup/Mencadangkan dan Merestore/Mengembalikan Database Dapodikdas.

TIPS DARI SAYA : 
  • Jika anda ingin memperbaiki data dapodik anda, tetapi ada kendala dengan patchnya sudah expired, maka sangatlah mudah mengatasinya, cukup ganti tanggal komputer/laptop anda. Beres...  

UPDATE !!

Akhirnya Patch 207 sudah bisa didownload, silahkan anda download di link dibawah ini : 

DOWNLOAD PATCH 207 DAPODIK

CARA MANUAL PATCHNYA KLIK DISINI


Demikianlah postingan ini, akan selalu saya update dengan seiring perkembangannya dan insya Allah saya akan menyediakan link untuk download Patch 207 dapodik bila sudah dirilis. makanya terus pantangi blog saya ya ... Salam Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Suku, dan Satu Bahasa. Bila ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini.

0 komentar:

Post a Comment